Angelina Jolie Diwarisi Kanker

Angelina Jolie Diwarisi Kanker
Angelina Jolie Diwarisi Kanker
KEPUTUSAN Angelina Jolie untuk mengangkat kedua payudaranya agar terhindar dari kanker payudara ternyata tepat adanya. Terbukti, untuk kesekiankalinya bintang film "Wanted" ini harus kehilangan kerabat dekatnya karena terserang kanker. Debbie Martin, adik termuda ibu Angelina Jolie, Marcheline Bertrand, diberitakan meninggal.

Debbie yang sudah beberapa hari koma, dinyatakan meninggal Minggu (26/5) pagi, setelah pihak keluarga memutuskan mencabut semua alat pendukung hidupnya. Wanita 61 tahun itu meninggal setelah selama beberapa tahun seluruh tubuhnya terus digerogoti kanker yang bermula menyerang di payudara. Dia menyusul Marcheline yang meninggal tahun 2007 karena kanker ovarium.

Dilaporkan RadarOnline, Senin (27/5), sikap Angie, panggilan Angelina Jolie, menjalani pengangkatan payudara atau mastektomi sebenarnya sempat ditentang sang kekasih Brad Pitt atau keluarganya. Penolakan hilang dengan sendirinya setelah dokter memastikan bahwa Angie mewarisi gen BRCA1 yang meningkatkan potensi seseorang terserang kanker.

Untuk kasus Angie, gen bermasalah itu diduga diwarisi dari garis keturunan ibu. "Dari sisi ibuku tak ada yang berumur panjang. Nenekku meninggal pada usia muda, begitu juga ibuku. Jadi kemungkinan aku juga begitu," ucap Angie, saat mengumumkan dia telah menjalani mastektomi.

KEPUTUSAN Angelina Jolie untuk mengangkat kedua payudaranya agar terhindar dari kanker payudara ternyata tepat adanya. Terbukti, untuk kesekiankalinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News