Anggap Guru Belum Siap, Desak Kurikulum Baru Diterapkan 2014

Anggap Guru Belum Siap, Desak Kurikulum Baru Diterapkan 2014
Anggap Guru Belum Siap, Desak Kurikulum Baru Diterapkan 2014
JAKARTA - Meski nomenklatur anggaran Kurikulum 2013 sudah mendapat persetujuan dari Komisi X DPR, anggota komisi yang membidangi pendidikan itu, Herlini Amran menyatakan secara tegas bahwa Kurikulum Baru hanya layak diimplementasikan mulai Juli 2014.

Menurutnya, bukti ketidaksiapan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdibud) mengimplementasikan Kurikulum Baru itu sudah tampak mulai dari aspek penganggaran, penentuan sekolah sasaran, pengadaan buku, serta pelatihan gurunya.

"Karena itu kelahiran Kurikulum Baru ini akan prematur bila tetap dilakasanakan tahun sekarang," kata politisi PKS itu, Selasa (28/5).

Anggota DPr dari  dapil Kepri ini juga mensinyalir pemaksaan implementasi Kurikulum Baru akan semakin memperlebar jurang perbedaan antara sekolah bekas RSBI dengan sekolah-sekolah biasa lainnya di tanah air. Bahkan dia menyebut Kemdikbud hanya mampu mengimplementasi Kurikulum Baru di sekolah-sekolah bekas RSBI.

JAKARTA - Meski nomenklatur anggaran Kurikulum 2013 sudah mendapat persetujuan dari Komisi X DPR, anggota komisi yang membidangi pendidikan itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News