Anggap Kehadiran Fisik Anggota DPR tak Penting

Anggap Kehadiran Fisik Anggota DPR tak Penting
Anggap Kehadiran Fisik Anggota DPR tak Penting
JAKARTA -- Penerapan sistem absensi kehadiran Anggota DPR di rapat paripurna sudah menggunakan finger print. Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengatakan, sebetulnya anggota DPR bukan buruh yang harus tergantung pada absensi kehadiran fisik.

Tapi, kata dia, yang terpenting adalah pemikiran dan sepak terjangnya itu mampu menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Tetapi kalau memang tuntutan publik kehadiran fisik itu penting, ya sekarang ini finger print sebagai salah satu alternatif jawaban. Tapi menurut saya kurang efektif juga," kata Bambang, di gedung parlemen, di Jakarta, Senin (19/11).

Dia mengatakan, seharusnya yang mesti ditekankan itu kesadaran kepada masing-masing individu anggota DPR terkait. "Juga perhatian yang lebih dari masing-masing pimpinan fraksi yang lebih menertibkan dan mengawasi anggotanya," katanya.

JAKARTA -- Penerapan sistem absensi kehadiran Anggota DPR di rapat paripurna sudah menggunakan finger print. Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News