Anggaran ESDM DIkurangi, Jero Merasa Terbebani

Anggaran ESDM DIkurangi, Jero Merasa Terbebani
Anggaran ESDM DIkurangi, Jero Merasa Terbebani
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku dengan berat hati harus merelakan anggaran untuk kementeriannya dari APBN dipangkas sampai Rp 1,49 triliun demi penghematan. Namun karena pemangkasan anggaran itu atas instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), maka Jero pun tak bisa berbuat banyak.

"Tapi karena saya sangat nurut sama perintahnya Pak Presiden, walaupun berat untuk kami, tetapi kami bersedia menanggung beban terlebih dahulu dengan pemangkasan anggaran kementerian. Rakyat saja nanti akan terbebani, masa kami tidak bersedia dipotong anggarannya untuk penghematan," kata Jero usai mengelar rapat dengan Komisi VII DPR di Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6).

Menurut Jero, pemangkasan anggaran itu akan berdampak pada alokasi dana di Kementerian ESDM yang tak terlalu penting. Misalnya biaya perjalanan dinas, ataupun biaya rapat-rapat di hotel. "Pertemuan-pertemuan di hotel kita coreti semua," pungkas politisi partai Demokrat ini.

Seperti diketahui, hari ini Komisi VII DPR setuju pemangkasan anggaran untuk Kementerian ESDM di APBN Perubahan 2013 sebesar  Rp 1,49 triliun menjadi Rp 17,4 triliun. Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya penghematan anggaran negara.

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku dengan berat hati harus merelakan anggaran untuk kementeriannya dari APBN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News