Anggaran Tidak Jelas, Honorer Di-PHK

Anggaran Tidak Jelas, Honorer Di-PHK
Anggaran Tidak Jelas, Honorer Di-PHK
PEKANBARU--Ratusan pegawai honorer Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, di Putus Hubungan Kerja (PHK). PHK tersebut resmi diumumkan Kepala Dishubkominfo Kota Pekanbaru, Safrudin Sayuti, Kamis (29/12) di aula Dishubkominfo yang dihadiri seluruh pegawai honorer dan PNS.

‘’Kita terpaksa merumahkan mereka, ini sebenarnya yang sangat tidak ingin kita dilakukan. Ini dikarenakan masih belum jelasnya anggaran APBD tahun 2012, yang belum juga disyahkan dewan,’’ ungkap Safrudin Sayuti kepada Riau Pos, Kamis (29/12).

Berdasarkan data Dishubkominfo, seluruh honorer yang dirumahkan tersebut mencapai sebanyak 150 pegawai di lingkungan Dishubkominfo Kota Pekanbaru. Ratusan honorer tersebut menurut Sayuti akan dipanggil untuk bergabung dengan Dishubkominfo jika APBD 2012 telah disyahkan DPRD.

Disebutkan Sayuti, untuk gaji para honorer yang dirumahkan tersebut di tahun 2011, telah dibayarkan seluruhnya. Tanpa ada yang tertunda. Namun mimpi buruk PHK tersebut tidak berlaku bagi honorer petugas halte, kebersihan dan satpam. Hal inilah menjadi kecemburuan dari beberapa pegawai yang di rumahkan tersebut.

PEKANBARU--Ratusan pegawai honorer Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, di Putus Hubungan Kerja (PHK). PHK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News