Anggarkan Rp 20 Miliar untuk Rehab 80 Gedung Sekolah

Anggarkan Rp 20 Miliar untuk Rehab 80 Gedung Sekolah
Gedung sekolah rusak. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Tahun depan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang, Jatim, berencana merehab sekitar 80 gedung sekolah rusak.

Mulai tingkat taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), hingga sekolah menengah pertama (SMP).

”Yang paling banyak tingkat SD. Sekitar 32 sekolah yang gedungnya akan direhab,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Malang Zubaidah di kantornya kemarin.

Menurut dia, jumlah awal kuota sekolah yang gedungnya bakal direhab tersebut ada 62 unit. Namun, saat dilakukan pembahasan di tingkat parlemen, diminta ditambah lagi.

Jadi, jumlahnya menjadi sekitar 80 sekolah (termasuk penambahan 8 sekolah lagi). ”Diminta ditambah, kami mengikuti saja,” ucap mantan Kadinsos Kota Malang ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan, hal ini karena sekolah yang mengajukan gedungnya untuk direhab relatif banyak. Total ada ratusan sekolah yang mengajukan ke disdik.

”Nanti akan kami seleksi. Kami sudah ada tim yang bertugas menyeleksi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, masih kata dia, tim disdik juga sudah mulai melakukan verifikasi data ke lapangan kemarin (24/11). Yaitu, dengan mendatangi sekolah yang mengajukan rehab gedung tersebut.

Sebanyak 80 gedung sekolah rusak akan direhab. Yang paling banyak tingkat SD. Sekitar 32 sekolah yang gedungnya akan direhab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News