Anggodo Bantah Tudingan Ary Muladi

Mengaku Dimintai Rp 3 Miliar

Anggodo Bantah Tudingan Ary Muladi
Anggodo Bantah Tudingan Ary Muladi
JAKARTA - Anggodo Widjojo yang menjadi tersangka kasus upaya menggagalkan penyidikan kasus korupsi, membantah tudingan Ary Muladi tentang uang sogokan Rp 500 juta untuk memperkuat sangkaan atas dua pimpinan KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah dalam kasus suap yang ditangani kepolisian. Menurut Anggodo, justru dirinya diminta Ary Muladi untuk menyediakan uang Rp 3 miliar.

"Yang pertama jangan salah paham. Ary Muladi yang ngomong Rp 500 juta sama Edy Soemarsono. Ary Muladi bohong, yang benar itu saya," ujar Anggodo sebelum menjalani pemeriksaan di KPK, Senin (22/2) pagi.

Anggodo menegaskan, dirinya pernah dimintai uang oleh pengacara Ary Muladi, Sugeng Teguh Santosa. Menurut adik Anggoro Wijojo itu, dirinya diundang Sugeng Teguh Santosa untuk bertemu  di restoran Hotel Formula One, Cikini. Anggodo tidak menyebutkan kapan pertemuan itu dilakukan.

Ia hanya menyebut pertemuan itu dilakukan ketika Ary Muladi berada dalam tahanan Mabes Polri, sekitar Agustus 2009. "Dia minta sama saya Rp 3 miliar. Waktu itu Ary Muladi masih ditahan," sebut Anggodo.

JAKARTA - Anggodo Widjojo yang menjadi tersangka kasus upaya menggagalkan penyidikan kasus korupsi, membantah tudingan Ary Muladi tentang uang sogokan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News