Barry Resmi 'Pindah' ke SD Besuki

Barry Resmi 'Pindah' ke SD Besuki
Foto : Agus Wahyudi/JAWA POS
JAKARTA - Patung Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama saat kecil, akhirnya dipindahkan dari Taman Menteng ke SD Negeri 01 Menteng di Jalan Besuki, Menteng, Jakarta Pusat. Pemindahan dilakukan malam tadi sekitar pukul 23.30.

Sebelum dipindahkan, keberadaan patung Obama sempat memicu kontroversi. Patung Obama di taman yang dulunya bernama Stadion Menteng itu diresmikan pada 10 Desember 2009.

Namun banyak pro dan kontra terkait keberadaan patung Barry, mengacu pada nama kecil Obama saat tinggal di Jakarta. Akhirnya, patung perunggu seharga Rp 100 juta itu dipindahkan ke SD yang lebih dikenal dengan nama SD Besuki.

Puluhan orang ikut menyaksikan pemindahan patung Obama malam tadi. Pemindahan dilakukan dengan cara terpisah. Patung Barry kecil dilepaskan dari prasasti penyangga patung untuk dipindahkan ke lokasi yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi semula.(ara/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Vaksinasi untuk Orang Dewasa

JAKARTA - Patung Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama saat kecil, akhirnya dipindahkan dari Taman Menteng ke SD Negeri 01 Menteng di Jalan


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News