Anggota Basarnas yang Hilang di Jambi Belum Ditemukan

Anggota Basarnas yang Hilang di Jambi Belum Ditemukan
Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo saat memberikan arahan kepada anggotanga dalam rapat kerja nasional di Jakarta, Senin (5/2/2024) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) yang hilang saat melaksanakan tugas mencari korban hanyut di Sungai Penetai, Kerinci, Jambi, belum ditemukan.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo optimistis korban segera ditemukan.

"Operasi SAR sudah melampaui batas yang ditentukan, tetapi, kami terus berupaya mencari dan menemukan korban yang juga anggota kami, dengan harapan dia ditemukan dalam kondisi selamat," kata Kusworo yang ditemui seusai membuka rapat kerja nasional di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan bahwa proses pencarian terhadap anggota Basarnas Jambi bernama Muh Agus itu masih terus berjalan hingga saat ini, meskipun sudah masuk pada pekan ketiga sejak yang bersangkutan dilaporkan hilang pada 15 Januari lalu.

Agus dilaporkan hilang setelah perahu karet yang dia tumpangi bersama lima orang rekannya pecah membentur obstacel atau rintangan berupa bebatuan dasar sungai.

Saat itu Agus dan empat orang rekannya tergabung dalam tim pencarian yang ditugaskan untuk mencari seorang korban tenggelam atas nama Edi Suparman pada Sabtu (13/1).

Laporan yang dihimpun anggota Basarnas, diketahui keempat orang anggota tim tersebut dapat menyelamatkan diri, karena tubuh mereka terhempas tidak jauh dari rombongan lainnya, namun nahas arus deras Sungai Penetai membuat Agus tak ditemukan.

Kusworo tidak ingin berasumsi terkait kondisi anggotanya tersebut. Namun, dia memastikan bahwa tim pencarian sudah dikerahkan untuk mencari keberadaan pria berusia 27 tahun ini.

Muh Agus, anggota Basarnas Jambi hilang saat melaksanakan tugas mencari korban hanyut di Sungai Penetai, Kerinci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News