Anggota Brimob Polda Kaltim Ini Bikin Bangga Irjen Imam Sugianto

Anggota Brimob Polda Kaltim Ini Bikin Bangga Irjen Imam Sugianto
Kapolda Kaltim Imam Sugianto menyambut para personel Brimob yang baru pulang dari tugas di Papua dan Sulawesi Tengah, Selasa 3/1/2023. (ANTARA/HO-Brimob)

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto menyampaikan rasa bangga sekaligus apresiasi kepada dua pasukan Brigade Mobil (Brimob) Polda Kaltim yang baru saja pulang dari medan tugas.

"Brimob Kaltim sudah memberikan andil yang luar biasa di medan tugasnya,” kata Irjen Imam Sugianto, Selasa (3/1).

Sebanyak 104 personel Brimob Polda Kaltim yang bertugas selama 12 bulan dalam Operasi Damai Cartenz di Papua dan 109 pasukan yang bertugas di Poso, Sulawesi Tengah dalam Operasi Madago Raya, pulang dengan selamat kembali ke Balikpapan, Senin (1/2).

Kedatangan pasukan Brimob itu disambut Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto, Wakapolda Kaltim Brigjen Mujiyono dan kerabat keluarga pasukan di Lapangan M Yamin, Jalan Jenderal Sudirman, Staal Kuda, Balikpapan, Selasa pagi (3/1).

Dalam catatan tugasnya, Brimob Kaltim yang menjadi tulang punggung Satgas Damai Cartenz di Papua, berhasil mengevakuasi 10 karyawan PT DHR, pekerja pembangunan jalan Trans Papua di ruas Kampung Mangabib Distrik Oksebang Kabupaten Pegunungan Bintang.

Brimob Polda Kaltim juga terlibat pengawalan pemulangan 500 pengungsi Distrik Kiwirok akibat gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Mereka juga memulihkan kembali operasional Bandar Udara Kiwirok setelah 1 tahun berhenti beroperasi sehingga penerbangan sipil dapat berlangsung kembali.

Selain itu, Brimob Kaltim juga mengevakuasi tiga korban meninggal dan menyelamatkan warga lainnya dari pembantaian oleh KKB Kodap Bintang Timur.

Anggota Brimob Polda Kaltim yang kembali dengan selamat dari medan operasi di Papua dan Poso, bikin bangga Irjen Imam Sugianto. Begini sepak terjang mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News