Minggu, 21 Juli 2019 – 11:21 WIB

Anggota Dewan Merasa Dicuekin Anak Buah Anies

Minggu, 23 September 2018 – 23:11 WIB
Anggota Dewan Merasa Dicuekin Anak Buah Anies - JPNN.COM

DPRD DKI. Foto: Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta terus mengingatkan kepada Gubernur Anies Baswedan untuk masif memberikan himbauan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di bawahnya.

Pasalnya, himbauan dari DPRD DKI Jakarta kerap tidak dijalankan oleh SKPD. Anggota DPRD DKI Jakarta Muhamad Guntur mengaku telah memberikan himbauan kepada Dinas Pertamanan dan Sumber Daya air (SDA) untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan.

“Kita sudah minta mereka (Dinas Pertamanan dan SDA) untuk mengantisipasi banjir dan toping pohon-pohon yang rawan tumbang. Tapi biasanya kalau peringatan kami SKPD ini enggan melaksanakan. Kami minta kepada Pak Anies untuk getol menegur SKPD-nya,” ujar Muhamad Guntur kepada INDOPOS, Jumat (21/9).

Dia menyebutkan, dari evaluasi penanganan banjir tahun lalu sudah cukup baik. Tidak ditemukan banjir yang besar di wilayah DKI. Untuk itu, tahun ini Pemprov DKI harus memprioritaskan program tersebut. Apalagi, Dinas SDA saat ini sudah terbantu oleh PPSU.

“Masyarakat itu menilai kinerja gubernur dengan membandingkan gubernur sebelumnya. Kan Pak Anies belum kelihatan dan teruji kinerjanya,” ungkapnya.

Menurut Guntur, anggaran untuk penanganan banjir tahun ini sudah ditingkatkan. Tahun lalu, menurut Guntur sudah tidak ada banjir, namun masih terdapat genangan di beberapa wilayah di Jakarta.

“Ini pekerjaan rumah (PR) Dinas SDA. Kami sudah peringatkan keras kepada mereka untuk menghilangkan genangan di Jakarta, apalagi anggaran mereka sudah kami tambah,” katanya. (nas)

Sumber : Indopos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar