Anggota DPD dan DPR: Mensos Risma Punya Sikap Tegas, Wajar Marah

Anggota DPD dan DPR: Mensos Risma Punya Sikap Tegas, Wajar Marah
Mensos Risma menyalurkan bantuan di Bangkala, Jawa Timur. Foto: dok Kemensos

jpnn.com, BANGKALAN - Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ahmad Nawardi menilai Menteri Sosial Tri Rismaharini memiliki sikap tegas dalam menjalankan tugas untuk menyalurkan bansos di berbagai daerah.

Hal itu dillakukan agar penerima bantuan berjalan lancar dan tidak tersendat karena perilaku oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Hal yang wajar jika Mensos Risma marah. Karena mengetahui bantuan untuk masyarakat yang menderita dan susah ternyata dipermainkan," kata Ahmad Nawardi dalam siaran persnya, Minggu (17/10).

Ahmad Nawardi menambahkan sejauh ini kinerja Mensos Risma sangat bagus.

Anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Timur itu mengaku DPD melakukan pengawasan kinerja pemerintah melihat Mensos Risma berkeja keras untuk menyelesailkan persoalan sosial yang terjadi di tengah masyarakat, termasuk bantuan.

“Kami melihat kinerja Bu Risma sangat bagus. Terus turun ke masyarakat untuk memastikan tidak ada persoalan dalam tupoksinya.,” kata tutur senator yang pernah mengenyam dunia jurnalis tersebut.

Ahmad Nawardi mengakui, DPD menerima banyak laporan tentang potongan bantuan sosial atau penyelewengan.

Hal tersebut juga disampaikan ke Mensos dan langsung ditindaklanjut dengan pengecekan ke lapangan.

*BANGKALAN, - Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ahmad Nawardi menilai Menteri Sosial Tri Rismaharini memiliki sikap tegas dalam menjalankan tugas untuk menyalurkan bansos di berbagai daerah.