Anggota DPR: Jangan Sampai Pertambahan Kasus Covid-19 Turun Gegara Testing Melemah

Anggota DPR: Jangan Sampai Pertambahan Kasus Covid-19 Turun Gegara Testing Melemah
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Nur Nadlifah. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Nur Nadlifah menyoroti persoalan testing dari informasi turunnya angka konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia selama dua bulan belakangan ini. 

Dia berharap pemerintah tidak menurunkan angka testing Covid-19 sehingga terjadi penurunan kasus konfirmasi.

"Jangan sampai penurunan kasus yang terjadi akhir ini karena jumlah penurunan testing yang dilakukan pemerintah," kata Nur Nadlifah di dalam rapat kerja antarlembaga dengan Komisi IX tentang Evaluasi Penanganan Covid-19 Setahun di gedung DPR, Jakarta, Senin (15/3).

Legislator fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengingatkan testing ialah langkah penting untuk menekan laju penularan Covid-19.

"Kalau bisa testing tetap, tetapi kasus menurun," ujar dia.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin atau BGS menyebut dalam dua bulan belakangan pertambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami penurunan.

Penurunan konfirmasi kasus itu, kata BGS, membuat angka kematian terus menurun. Kemudian berujung juga dari tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit yang juga ikut berkurang.

"Kami amati menang dalam satu dua bulan ini mulai terjadi penurunan drastis dari sisi confirm case yang ada di Indonesia," kata BGS dalam rapat kerja antarlembaga dengan Komisi IX tentang Evaluasi Penanganan Covid-19 Setahun di gedung DPR, Jakarta, Senin ini.

Anggota DPR berharap pemerintah tidak menurunkan angka testing Covid-19, sehingga terjadi penurunan kasus konfirmasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News