Anggota DPR Ngaku Kerap Ditemui Markus

Anggota DPR Ngaku Kerap Ditemui Markus
Anggota DPR Ngaku Kerap Ditemui Markus
JAKARTA -- Pengakuan anggota Komisi III DPR Dimyati Natakusumah, memperkuat dugaan merajalelanya  makelar kasus alias markus di lembaga-lembaga peradilan. Mantan Bupati Pandeglang, Banten, itu mengatakan sering didatangi orang mengaku sanggup menyelesaikan kasus yang sedang dia hadapi.

"Banyaklah yang datang, tapi saya tidak layani. Makanya saya diperkarakan," kata Dimyati, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu usai rapat kerja Komisi III DPR dengan Kejaksaan Agung di Gedung Nusantara II, DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (9/11).

Dimyati menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap untuk memuluskan pinjaman daerah ke Bank Jabar senilai Rp 200 Milyar saat menjadi bupati. Wakil Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi juga diduga terlibat karena dianggap menyuap para anggota DPRD Pandeglang agar seolah-olah para wakil rakyat itu telah memberikan persetujuan peminjaman.

Menurut Dimyati, markus yang mendatanginya mengaku kenal dengan pejabat di Kejagung dan siap untuk menyelesaikan kasus yang menimpanya, dengan syarat ada imbalannya. Dia mengaku, imbalan yang diminta di atas Rp100 juta.

JAKARTA -- Pengakuan anggota Komisi III DPR Dimyati Natakusumah, memperkuat dugaan merajalelanya  makelar kasus alias markus di lembaga-lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News