Tahun Depan Gaji Jaksa Rp 12 Juta

Tahun Depan Gaji Jaksa Rp 12 Juta
Tahun Depan Gaji Jaksa Rp 12 Juta
JAKARTA -- Kejaksaan Agung merupakan salah satu dari 13 lembaga/departemen yang pada tahun depan harus melakukan reformasi birokrasi. Konsekuensi dari kebijakan yang dimotori Menteri Keungan Sri Mulyani Indrawati itu, para pegawai di instansi yang akan menjalankan reformasi birokrasi akan menerima remunerasi yang jumlahnya lumayan tinggi.

Khusus di instansi Kejaksaan, para jaksa akan menerima gaji pada kisaran Rp11 juta hingga Rp12 juta. Jaksa Agung Hendarman Supandji menjelaskan, gaji baru di jajaran korps Adyaksa itu akan diterima per Januari 2010.

Di hadapan Komisi III DPR dalam rapat dengar pendapat (RDP), Senin (9/11), Hendarman Supandji menjelaskan, dengan kebijakan baru itu, secara otomatis anggaran instansi yang dipimpinnya akan membengkak. Saat ini, katanya, anggaran untuk seluruh Kejaksaan di seluruh hanya Rp1,9 triliun.

Disebutkan Hendarman, kebutuhan anggaran kejaksaan untuk melakukan reformasi birokrasi adalah Rp10 triliun. Dalam kesempatan yang sama, dia mengeluhkan mengenai sulitnya Kejaksaan Agung meminta tambahan anggaran. Hanya minta tambahan Rp500 miliar saja, katanya, pembahasannya sangat alot antara menkeu dengan Panitia Anggaran DPR.

JAKARTA -- Kejaksaan Agung merupakan salah satu dari 13 lembaga/departemen yang pada tahun depan harus melakukan reformasi birokrasi. Konsekuensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News