Anggota DPR Siap Bantu Provinsi Sumteng

Anggota DPR Siap Bantu Provinsi Sumteng
Anggota DPR Siap Bantu Provinsi Sumteng
JAKARTA - Rambe Kamaruzaman, anggota DPR RI asal Tapanuli Selatan (Tapsel), siap membantu mempermulus pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara (Sumteng) bila aspirasi itu nantinya sudah mulai bergulir di Jakarta. Hanya saja, politisi senior Partai Golkar itu mengingatkan agar upaya pembentukan provinsi tersebut tidak dilakukan secara tergesa-gesa. Pasalnya, kalau tergesa-gesa dan data-data yang dilampirkan tidak akurat, maka akan menyulitkan sendiri di kemudian hari. Dia menyarankan agar kajian akademis dilakukan secara cermat.

"Saya sebagai warga di sana hanya mengingatkan agar ini prosesnya sejak awal harus dilakukan secara terencana. Ketentuan dalam peraturan perundang-undangan harus dijadikan pijakan dalam setiap langkah," ujar Rambe Kamaruzaman kepada JPNN di Jakarta, Kamis (8/1).

Rambe mengatakan, rencana pemerintah bersama DPR bahwa pada 2009 ini pembahasan aspirasi pemekaran ditunda karena ada hajatan pemilu, harus dimaknai sebagai kesempatan masih tersedianya waktu yang cukup untuk melakukan persiapan. "Jadi tak perlu tergesa-gesa, yang penting terencana dan terukur," ucapnya lagi.

Saat ditanya apakah dirinya akan mendukung aspirasi itu, Rambe menjawab tegas bahwa selama aspirasi itu menjadi suara mayoritas masyarakat di lima kabupaten/kota yang akan bergabung ke Provinsi Sumteng, maka dirinya siap memberikan dukungan. "Tak ada alasan untuk menolak kalau itu memang kehendak rakyat," kata Rambe.

JAKARTA - Rambe Kamaruzaman, anggota DPR RI asal Tapanuli Selatan (Tapsel), siap membantu mempermulus pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara (Sumteng)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News