Anggota DPR Ucapkan Selamat Nyepi kepada Umat Hindu, Ada Pesan Ini

Anggota DPR Ucapkan Selamat Nyepi kepada Umat Hindu, Ada Pesan Ini
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI Novita Wijayanti menyatakan, peringatan Nyepi harus dijadikan sarana introspeksi diri dalam menyikapi perkembangan zaman dan lingkungan. Foto: tangkapan layar laman DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti memberikan ucapan selamat ibadah Nyepi 2022 bagi umat Hindu di Indonesia.

Dia berharap peringatan Nyepi di tengah situasi pandemi tidak mengurangi kekhusyukan umat Hindu dalam beribadah sebagai wujud syukur kepada Yang Mahakuasa.

"Peringatan Nyepi harus dijadikan sarana introspeksi diri dalam menyikapi perkembangan zaman dan lingkungan," ujar Novita dalam menanggapi peringatan Nyepi Tahun Baru Saka 1944, Kamis (3/3).

Terkait hal itu, anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini mengharapkan peringatan Nyepi dapat sejalan dengan tujuan dari ibadah Nyepi itu sendiri.

Salah satunya, kata anggota Komisi V DPR RI ini, adalah sebagai sarana untuk menyucikan hati dari hiruk pikuk nafsu duniawi selama ini.

"Dengan tercipta suasana sepi dari semua nafsu atau keserakahan sifat manusia untuk menyucikan Bhuwana Agung (alam semesta) dan Bhuwana Alit (manusia)," ujar Novita.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama Nomor 3 dan 4 Tahun 2021, peringatan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944 tiba pada Kamis (3/3).

Sebagaimana diketahui, ibadah Nyepi adalah momen hari besar keagamaan bagi umat Hindu dan menjadi momen pergantian tahun dalam kalender Saka.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI Novita Wijayanti menuturkan, peringatan Nyepi di tengah pandemi tidak mengurangi kekhusyukan umat Hindu dalam beribadah sebagai wujud syukur kepada Yang Mahakuasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News