Anggota DPRD Biak Numfor Ini Mendukung Senator Filep Wamafma Maju Jadi Cagub Papua

Anggota DPRD Biak Numfor Ini Mendukung Senator Filep Wamafma Maju Jadi Cagub Papua
Anggota DPRD Biak Numfor Jhon Nehemia Mandibo. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD Biak Numfor Jhon Nehemia Mandibo menyampaikan dukungannya kepada Dr. Filep Wamafma, SH. M.Hum untuk maju sebagai calon gubernur Papua periode 2024-2029.

Jhon mengatakan Filep Wamafma merupakan salah satu putra terbaik asal Biak Numfor yang telah terbukti banyak berkontribusi bagi tanah Papua.

Filep Wamafma saat ini menjabat sebagai Pimpinan Komite I DPD RI asal Papua Barat periode 2019-2024 dan terpilih kembali sebagai Senator pada Pileg 2024-2029.

“Bapak Filep Wamafma dikenal aktif dan berpengaruh besar bagi lahirnya berbagai kebijakan afirmasi bagi masyarakat OAP di tanah Papua. Beliau gencar memperjuangkan hak dasar OAP di segala sektor, utamanya pendidikan, kesehatan, keterwakilan politik OAP hingga pemberdayaan masyarakat adat. Kita tahu bersama, sektor ini sangat mendasar dibutuhkan bagi masyarakat kita,” ujar Jhon Mandibo dalam keterangan yang diterima, Minggu (10/3/2024).

Menurut Jhon, saat ini Senator Filep juga dipercaya sebagai Ketua Pansus Pelanggaran Pemilu DPD RI untuk menjamin demokrasi yang berkualitas.

Dia menyebut sepak terjang Senator Filep sampai saat ini menunjukkan aktif berkontribusi, responsif atas berbagai isu dan keluhan masyarakat di daerah hingga nasional.

“Ini bukti peran dan dedikasi yang sangat tinggi dari seorang putra asli Papua (Senator Filep,” ujar Jhon.

Lebih lanjut, John Mandibo menuturkan, peran besar seorang Filep Wamafma di DPD RI pun telah banyak terbukti.

Anggota DPRD Biak Numfor Jhon Nehemia Mandibo menyampaikan dukungannya kepada Filep Wamafma untuk maju sebagai calon gubernur Papua periode 2024-2029.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News