Anggota MKD Saling Lapor, Junimart: Ini Memalukan!

Anggota MKD Saling Lapor, Junimart: Ini Memalukan!
Junimart Girsang (kanan). FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Junimart Girsang menilai tindakan dua anggota mahkamah, Ridwan Bae dan Akbar Faisal saling lapor ke mahkamah merupakan tindakan memalukan.

“Itu mempermalukan MKD sendiri. Kami sebagai orang yang duduk di MKD, ternyata tidak memahmi roh di MKD sendiri. Bagi saya sendiri menyesalkan, adanya laporan tersebut," kata Junimart di gedung DPR Jakarta, Selasa (15/12).

Kemarin, anggota MKD dari fraksi Golkar, Ridwan Bae mengadukan Akbar Faisal dari fraksi Nadem terkait membuka informasi internal ke publik melalui media. Sebaliknya, hari ini Akbar mengadukan Ridwan karena menemui saksi skandal Papa Minta Saham, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan sebelum persidangan.

Karenanya, Junimart berupaya agar persoalan dua anggota MKD ini akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat, karena anggota mahkamah penjaga etika dewan seharusnya memberi contoh tentang etika itu sendiri.

“Saya berharap hari ini dalam akan usulkan menyelesaikan secara baik, tidak perlu melaporkan yang tidak pada tempatnya,” kata Junimart.(fat/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Junimart Girsang menilai tindakan dua anggota mahkamah, Ridwan Bae dan Akbar Faisal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News