Anggota Pansus Dipaksa Kontrak Politik

Skandal Bank Century

Anggota Pansus Dipaksa Kontrak Politik
Anggota Pansus Dipaksa Kontrak Politik
JAKARTA- Mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Kampus Nusantara (JKN) memaksa anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century untuk menandatangani kontrak politik. Kontrak politik tersebut dimaksudkan agar pansus tidak 'kemasukan angin' atau menjadi bargaining kepentingan partai politik.

Setelah melalui perdebatan panjang,  akhirnya enam anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Century menandatanganinya. Mereka adalah Maruarar Sirait, Gayus Lumbuun, Idrus Marham, Romahurmuzy, Yahya Sancawirya dan Mahfudz Siddik.

Penandatanganan itu berlangsung di Gedung DPR RI ketika anggota Pansus Century menerima mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Kampus Nasional, Senin (7/12). "Soal tanda tangan tidak ada masalah, biar seratus lembar saya siap tanda tangani, cuma kita harus tahu dulu materinya," kata Idrus Marham, Ketua Pansus Angket Century yang sebelumnnya menolak.

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus, Yahya Sancawijaya mengatakan akan mempelajari dulu kontrak politik yang diajukan mahasiswa sebelum

ditandatangani. "Kami harus pelajari dulu sebelum menandatanganinya," kata Yahya, anggota DPR asal Partai Demokrat itu  yang dipercaya memimpin rapat.

JAKARTA- Mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Kampus Nusantara (JKN) memaksa anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century untuk menandatangani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News