Anggota Panwaslu yang Hilang Sejak 11 Februari Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

Anggota Panwaslu yang Hilang Sejak 11 Februari Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya
Tim SAR gabungan nampak berdoa sebelum mencarinanggota Panwaslu Distrik Mimika Barat Jauh yang dilaporkan hilang sejak tanggal 11 Pebruari lalu. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com, JAYAPURA - Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Distrik Mimika Barat Jauh bernama Daud Kudiai yang dilaporkan hilang sejak 11 Februari 2024 akhirnya ditemukan.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan tim SAR gabungan menemukan Daud dalam keadaan selamat, Rabu (28/2).

Dia mengatakan Daud hilang saat menghadiri rapat persiapan pemilu di kantor Distrik Mimika Barat Jauh di Potowai Buru.

"Korban ditemukan sekitar 500 meter dari TKP, di mana saksi melihat korban terakhir," kata Gede Putra dalam keterangan tertulis yang diterima di Jayapura, Kamis.

Dia menjelaskan tim gabungan yang terlibat dalam pencarian korban itu melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan SAR Nasional (Basarnas), Brimob Den B Mimika, Koramil, dan Polsek Potowaiburu.

Saat tim melakukan pencarian yang dilakukan secara terpencar, kata dia, korban ditemukan sedang berjalan kaki tanpa mengenakan pakaian dengan beberapa luka goresan di tubuhnya.

Sesaat setelah ditemukan, lanjutnya, korban kemudian dibawa oleh petugas ke Puskesmas Potowai Buru untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

Dari laporan yang diterima, kata dia, terungkap yang bersangkutan anemia, hipertermia dengan suhu tubuh mencapai 39 derajat celsius, tekanan darah 127/89 mmHg, dan denyut nadi mencapai 139 kali per menit.

Ketika ditemukan tim SAR gabungan, anggota panwaslu yang hilang sedang berjalan kaki tanpa mengenakan pakaian dengan beberapa luka goresan di tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News