Jumat, 19 Oktober 2018 – 10:23 WIB

Anggota PGRI Patungan Beri THR Kepada Guru Honorer

Rabu, 06 Juni 2018 – 16:26 WIB
Anggota PGRI Patungan Beri THR Kepada Guru Honorer - JPNN.COM

jpnn.com, PASER - Sejumlah guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di sepuluh ranting kecamatan di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, menggalang dana THR untuk guru honorer.

Ketua PGRI Kabupaten Paser M Yunus Syam menuturkan, aksi itu merupakan bentuk solidaritas para guru yang dilakukan secara sukarela.

“Uang THR yang terkumpul segera kami serahkan kepada rekan-rekan guru non-ASN,” kata Yunus sebagaimana dilansir laman Prokal, Selasa (5/6).

Dia menambahkan, aksi itu muncul setelah ada PNS yang curhat karena tidak mendapat THR pada Idulfitri.

“Aksi ini kami serahkan kepada ketua ranting di setiap kecamatan. Pengurus rantinglah yang bertanggung jawab mengumpulkan dana dan membagikannya,” tambah Yunus.

Kabid pendidikan dasar Disdikbud Paser itu menambahkan, guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Paser diperkirakan mencapai 5.000.

“Kami pengurus PGRI berharap ke depannya THR juga dapat diberikan kepada para guru non-ASN yang juga berjuang bersama-sama mencerdaskan anak bangsa. Aksi ini kami berharap akan mempererat rasa kekeluargaan antarsesama guru,” kata Yunus. (ian/rus)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar