Anggota Polres Pegunungan Bintang Belum Ditemukan

Anggota Polres Pegunungan Bintang Belum Ditemukan
Prajurit Koramil Oksibil saat bertemu dengan masyarakat Distrik. Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang. (ANTARA/HO/Penrem 172/PWY)

jpnn.com, JAYAPURA - Pencarian terhadap anggota Polres Pegunungan Bintang yang jatuh ketika melintas di atas jembatan gantung saat menuju Iwur hingga kini masih terus dilakukan.

Komandan Koramil (Danramil) 1715-01/Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan mengajak warga Kampung Dipol, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan untuk membantu mencari korban.

"Saat ini pencarian terhadap Briptu Matthews masih dilakukan, sedangkan tiga rekannya yang lain termasuk seorang prajurit Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ sudah ditemukan," kata Kapten Cba Dwi Wawan di Oksibil, Sabtu (4/1).

Dia mengatakan bantuan masyarakat sangat diperlukan karena mereka lebih menguasai kawasan itu sehingga lebih memudahkan untuk mencari korban, sebab, jarak yang harus ditempuh dari Oksibil ke kampung cukup jauh.

"Saat bertemu dengan masyarakat di Kampung Dipol, Distrik Iwur, kami telah sampaikan kunjungan tersebut selain untuk menjalin keakraban dengan masyarakat juga meminta bantuan masyarakat membantu mencari korban hanyut di Sungai Digoel yang hingga kini belum diketemukan," ujarnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Kampung Dipol Steven Yamkin mengatakan masyarakat di sini sudah berkomitmen membantu aparat keamanan TNI-Polri untuk mencari korban yang hanyut tersebut.

“Kami akan bantu dengan maksimal sebab TNI-Polri selama ini sudah banyak membantu masyarakat di sini, " tegas Steven.

Dalam melakukan pencarian masyarakat sudah menggelar doa dan acara adat agar secepatnya korban ditemukan.

Pencarian anggota Polres Pegunungan Bintang yang jatuh ketika melintas di atas jembatan gantung saat menuju Iwur hingga kini masih terus dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News