Anggota Polri Mengevakuasi 3 Lansia Terjebak Banjir di Rokan Hulu

Anggota Polri Mengevakuasi 3 Lansia Terjebak Banjir di Rokan Hulu
Anggota Polri mengevakuasi lansia korban banjir di Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Foto: Polres Rohul.

jpnn.com - PEKANBARU - Anggota Polri dari Polsek Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mengevakuasi tiga warga lanjut usia (lansia) yang menjadi korban banjir di Kelurahan Kota Lama, Minggu (28/1).

Ketiga lansia itu, yakni dua perempuan bernama Rohman (68) dan Sipon (68), dan satu laki-laki bernama Rahman (73), dievakuasi karena ketinggian air di dalam rumah mereka sudah mencapai satu meter.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono mengatakan evakuasi dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama warga setempat menggunakan peralatan seadanya. "Alhamdulillah, ketiga lansia tersebut dievakuasi dengan selamat," kata AKBP Budi Senin (29/1).

Perwira menengah Polri ini juga langsung turun ke lokasi banjir untuk mendirikan posko serta menyalurkan bantuan terhadap warga terdampak.

Adapun bantuan yang berikan berupa 50 paket sembilah bahan pokok kepada warga masyarakat pada 30 rumah yang terdampak banjir. "Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir," ujar AKBP Budi.

Kapolres Rohul juga mengimbau warga untuk tetap waspada apabila banjir bertambah parah. Warga diminta untuk mengungsi ketika air sudah masuk ke dalam rumah.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak mudah terpengaruh hoaks menjelang Pemilu 2024," lanjutnya.

AKBP Budi menambahkan pihaknya akan terus menggelorakan dan menyosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian menjelang Pemilu 2024 mendatang. (mcr36/jpnn)

Anggota Polri bersama warga mengevakuasi tiga lansia yang terjebak banjir di Rokan Hulu, Riau.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News