Anggota Sibuk Rebutan Kursi, Bamsoet Revisi Prolegnas

Anggota Sibuk Rebutan Kursi, Bamsoet Revisi Prolegnas
Legislator Partai Golkar Bambang Soesatyo saat menyampaikan pidato perdananya sebagai ketua DPR dalam rapat paripurna, Senin (15/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo paham betul pada masa kepemimpinannya satu setengah tahun ke depan, politik tanah air bakal penuh dengan agenda pemilu legislatif dan pemilihan presiden. Anggota parlemen pun dipastikan sibuk dengan urusan mempertahankan kursi mereka masing-masing.

Karena itu, dia akan merevisi target program legislasi nasional (prolegnas). Rancangan undang-undang yang begitu banyak dipastikan tidak akan tuntas keseluruhan karena masuk 2019.

"Awal 2019 pasti DPR sepi, karena masing-masing tidak ingin kursinya hilang. RUU yang banyak mustahil diselesaikan, sehingga saya akan review yang bersentuhan langsung dengan rakyat diprioritaskan," ucap politikus yang beken disapa dengan panggilan Bamsoet, di DPR, Selasa (16/1).

Dia juga akan memimpin parlemen dengan teduh, dan berharap konsolidasi partai dengan legislatif bisa sejalan. Dengan begitu tidak ada kesan di tahun politik nanti, para wakil rakyat terkesan menomorduakan tugas-tugas kedewanan.

"Saya akan bawa DPR teduh, Kalau parlemen teduh maka hubungan dnegan pemerintah pasti lebih bagus. Saya ingin ciptakan hubungan yang bagus," tambahnya.(fat/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo paham betul pada masa kepemimpinannya satu setengah tahun ke depan, anggota bakal lebih banyak disibukkan urusan berebut kursi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News