Anggota TNI Tak Netral, Pangdam Siapkan Sanksi

Anggota TNI Tak Netral, Pangdam Siapkan Sanksi
Anggota TNI Tak Netral, Pangdam Siapkan Sanksi
MAKASSAR -- TNI menjamin akan bersikap netral pada pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel. TNI tidak akan berpihak pada salah satu kandidat yang bersaing menjadi gubernur dan wakil gubernur Sulsel periode 2013-2018.

"Itu perintah Undang-Undang, ditegaskan lagi presiden, panglima TNI," kata Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Muhammad Nizam kepada FAJAR di ruang pertemuan Pangdam, Selasa (15/1).

Sejak awal Nizam sudah memperingatkan anggotanya untuk bersikap netral pada pilgub Sulsel. Kalau terbukti ada yang berpihak ke salah satu calon, dia menyiapkan sanksi berat. "Saya akan menghukum berat anak buah saya yang tidak netral," tegas Nizam saat menerima rombongan FAJAR (JPNN Group).

Pada pilgub Sulsel, kata jenderal bintang dua ini, Kodam siap memberikan pengamanan penuh untuk mengawal berlangsungnya pesta demokrasi tersebut. Sebanyak 1.153 personel siap diterjunkan guna menjaga keamanan daerah.

MAKASSAR -- TNI menjamin akan bersikap netral pada pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel. TNI tidak akan berpihak pada salah satu kandidat yang bersaing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News