Angie Mencari Teman di Rutan

Ditahan KPK, Demokrat Tidak Lepas Tangan

Angie Mencari Teman di Rutan
Angie Mencari Teman di Rutan
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan Angelina Sondakh. Politisi Partai Demokrat itu ditahan atas sangkaan keterlibatannya dalam kasus korupsi di dua kementerian, yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan Nasional (sekarang Kemendikbud). Bisa jadi, perempuan yang akrab disapa Angie ini tidak sendiri mendekam di rutan KPK. Sebab, penahanan ini dilakukan untuk kepentingan penyidikan.

’’Tadi (kemarin) sudah diteken surat penahan terhadap tersangka AS (Angelina Sondakh), terkait dugaan korupsi Wisma Atlet dan proyek di Kemendiknas,’’ kata Juru Bicara KPK Johan Budi di KPK, Jumat (27/4) sore. ’’Untuk 20 hari tahap pertama kita tahan di Rutan Salemba cabang KPK,’’ lanjut Johan.

Penahanan dilakukan setelah mantan Wakil Sekjen Partai Demokrat itu diperiksa sejak menjelang pukul 10.00. Pemeriksaan kali ini adalah pertama kalinya bagi Angie sejak ditetapkan sebagai tersangka.

Seperti diketahui, pada awal Februari lalu Angie ditetapkan sebagai tersangka kasus suap proyek Wisma Atlet. Namun dari hasil pengembangan penyidikan, KPK juga menetapkan janda mendiang Adjie Massaid itu sebagai tersangka korupsi dugaan suap pada pembahasan anggaran untuk proyek di Kemendiknas.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan Angelina Sondakh. Politisi Partai Demokrat itu ditahan atas sangkaan keterlibatannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News