Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak & Pohon Tumbang di Trenggalek

Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak & Pohon Tumbang di Trenggalek
Petugas bersama warga memotong cabang pohon yang menimpa rumah Sutilah di Krandegan, Trenggalek, sabtu (15/1/2022) (ANTARA/HO - BPBD Trenggalek)

jpnn.com, TRENGGALEK - Angin kencang dan hujan deras mengakibatkan dua rumah warga dilaporkan rusak tertimpa pohon yang tumbang di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun, banyaknya pohon tumbang menyebabkan beberapa akses jalan di tiga desa Kecamatan Gandusari, Bendungan dan Trenggalek sempat terputus.

"Dua rumah yang rusak kami identifikasi terjadi di Desa Krandegan Kecamatan Gandusari, menimpa rumah milik Ibu Sutilah warga RT 13 RW 06 dan rumah Ibu Mujiarti di RT 15 RW 06," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Trenggalek Tri Puspitasari.

Angin kencang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Embusan angin yang kuat dan dalam rentang waktu cukup lama menyebabkan pohon-pohon bertumbangan.

Beberapa pohon bahkan roboh melintang jalan desa sehingga akses kendaraan terputus.

Nahas dialami keluarga Sutilah dan Mujiarti karena pohon yang ada di samping tempat tinggal mereka roboh tepat mengenai atap rumah.

Beruntung, Sutilah dan Mujiarti selamat. Demikian juga dengan anggota keluarganya. Mereka kemudian mengungsi ke rumah warga yang kondisi aman.

Dampak angin kencang bersamaan turunnya hujan deras hingga pukul 14.30 WIB itu paling parah terjadi di tiga desa, yakni di Desa Krandegan, Kecamatan Gandusari, Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, serta Desa Ngares, Kecamatan Trenggalek.

Rumah warga dilaporkan rusak tertimpa pohon yang tumbang setelah angin kencang di Kabupaten Trenggalek, Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News