Angin Kencang Merusak Rumah Warga di Ambon

Angin Kencang Merusak Rumah Warga di Ambon
Rumah rusak di sejumlah kawasan di Kota Ambon akibat angin kencang. ANTARA/Ho- BPBD Ambon

jpnn.com - AMBON - Hujan disertai angin kencang berdampak pada tumbangnya pohon merusak rumah warga di sejumlah kawasan di Kota Ambon, Maluku, Kamis (1/12). 

Hujan disertai angin kencang terjadi sejak pukul 12.30 WIT.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Daerah terdampak angin kencang dan pohon tumbang di Kelurahan Lateri, Batu Meja, Karang Panjang dan Desa Nania,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Kota Ambon Eva Tuhumury di Ambon, Kamis (1/12).

Dari laporan masyarakat, sebanyak tiga rumah rusak akibat angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang di kawasan Karang Panjang, dan Batu Meja.

Sementara pohon tumbang di sejumlah ruas jalan kawasan Lateri, Nania, Jalan Sultan Hairun dan halaman kantor Gubernur Maluku, menimpa dua mobil yang sedang parkir di halaman kantor.

Petugas BPBD Kota Ambon bersama Pemadam Kebakaran dibantu TNI dan Polri membersihkan batang pohon yang menutupi badan jalan.

Eva mengimbau warga Kota Ambon untuk mewaspadai kondisi alam dan memperhatikan peringatan dini yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Hujan disertai angin kencang berdampak pada tumbangnya pohon merusak rumah warga di sejumlah kawasan di Kota Ambon, Maluku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News