Angin Segar untuk Nasib Sriwijaya Air Group

Angin Segar untuk Nasib Sriwijaya Air Group
Sriwijaya Air. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengapresiasi terjalinnya Kerjasama Manajemen (KSM) kembali antara Sriwijaya Group dan Garuda Indonesia Group di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pada Selasa (1/10).

Adapun kerja sama itu meliputi operasi penerbangan (Flight Operations), perawatan pesawat udara (Aircraft Maintenance), penyediaan spare part pesawat (Aircraft Spare Part Supply) dan jasa penunjang operasi pesawat udara  (Aircraft Ground Handling) terhadap pesawat yang operasionalkan oleh  maskapai  Sriwijaya Group.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti berharap kerja sama itu mampu memulihkan kondisi operasional maskapai Sriwijaya Group.

“Kerja sama yang dilakukan oleh Sriwijaya Group dan Garuda Indonesia Group merupakan langkah positif dalam memulihkan kondisi operasional dan manajemen maskapai Sriwijaya Group. Kami mengapresiasi kerja sama ini sebagai upaya kelangsungan pelayanan transportasi udara dan industri penerbangan nasional pada umumnya,” kata Polana.

Polana menambahkan pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pengawasan kepada seluruh Badan Usaha Angkutan Udara (BUAU) sesuai dengan undang-undang yang berlaku untuk menjamin keselamatan, keamanan dan pelayanan penerbangan serta keberlangsungan dan peningkatan industri penerbangan nasional.(chi/jpnn)

Kerja sama dengan Garuda Indonesia Group diharapkan mampu memulihkan kondisi operasional maskapai Sriwijaya Group.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News