Angka Covid-19 di Kalsel Masih Terkendali, Safrizal ZA: Sesuai Arahan Presiden

Angka Covid-19 di Kalsel Masih Terkendali, Safrizal ZA: Sesuai Arahan Presiden
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KALIMANTAN SELATAN - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA mengapresiasi penanganan Covid-19 di wilayahnya, yang sejauh ini selalu terkendali sehingga menekan angka penyebaran.

Hal itu disampaikan Safrizal yang juga menjabat Dirjen Bina Admnistrasi Kewilayah (Adwil) saat menghadiri rakor upaya pengendalian Covid-19 Pemprov Kalsel.

Wakil Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19 ini menjelaskan saat ini fokus pemulihan ekonomi harus memiliki keseimbangan. Sebab, tak hanya degradasi angka ekonomi tapi juga bencana kemanusiaan.

"Sesuai arahan Presiden, kami juga melaksanakan kebijakan dasar penanganan covid 19, strategi gas dan rem dalam memulihkan ekonomi sekaligus angka penyebaran," ujar Safrizal dalam keterangannya.

Dalam catatannya, terdapat lima wilayah Kalsel memiliki resiko sedang lalu sisanya beresiko rendah. Dia pun memaksimalkan resiko rendah dengan menggenjot ekonominya.

"Angka kematian di Kalsel masih di atas rata-rata nasional, namun kami tak boleh lengah, masih tetap melakukan testing sembari upaya memulihkan ekonomi masyarakat," kata Safrizal.

Selain itu, Safrizal memaparkan kalau ekonomi Kalsel pada 2020 lalu tertekan hingga minus 1,8 persen. Beruntung hingga tahun mulai membaik hingga minus 1,25 persen.

"Kuartal kedua 2021 menargetkan positif, dengan kisaran 0,5 persen atau semaksimalnya dengan capai positif tentu saja jadi target optimis, dengan rakor ini kita ngegas peningkatan perekonomian," ungkap Safrizal.

Satgas Nasional Penanganan Covid-19 ini menjelaskan saat ini fokus pemulihan ekonomi harus memiliki keseimbangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News