Liga Champions

Angka dan Fakta Jelang Undian Semifinal Liga Champions

Angka dan Fakta Jelang Undian Semifinal Liga Champions
Salah, Ronaldo, Dzeko dan Rodriguez menunggu undian semifinal Liga Champions. Foto: Marca

jpnn.com, NYON - Kuartet klub dari empat liga utama di Eropa menunggu hasil undian semifinal Liga Champions, yang digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (13/4) siang waktu setempat.

Mereka adalah Liverpool (Inggris), Real Madrid (Spanyol), Bayern Muenchen (Jerman) dan AS Roma (Italia). Ya, keberhasilan empat klub ini sekaligus merupakan sejarah baru sejak format kompetisi antarklub kasta tertinggi di Benua Eropa bernama Liga Champions (1992).

Tiga di antara mereka, Liverpool, Madrid dan Muenchen sudah punya pengalaman menjadi juara. Madrid 12 gelar, Liverpool dan Muenchen sama-sama lima.

Musim ini, mungkin Madrid bakal menjadi musuh utama tiga tim lainnya. Selain Madrid dan fannya, tentu tidak ada yang rela melihat klub ibu kota Spanyol itu meraih gelar ke-13 dan menjadi juara untuk ketiga kali berturut-turut.

Liverpool. Tim fenomenal dari 'Kota The Beatles' ini menjelma menjadi tim paling subur hingga perempat final kemarin. Dari sepuluh pertandingan, 33 gol.

Bersama pria Jerman bernama Jurgen Klopp, The Reds menjadi tim agresif dengan trisula Sadio Mane, Roberto Firmino dan tentu saja muslim Mesir bernama Mohamed Salah. Tak sedikit penggila bola menantikan pertemuan Madrid dan Liverpool, entah di semifinal atau di final.

AS Roma. Di fase grup, Serigala dari Roma menjadi juara di Pul C, di atas Chelsea dan menyingkirkan Atletico Madrid. Beritanya tak terlalu besar, biasa saja. Kecuali tentunya di media-media ibu kota Italia.

Di 16 Besar, AS Roma jumpa wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk. Edin Dzeko dkk lolo ke 8 Besar hanya unggul agregat 2-2. Kalah 1-2 di Donetsk, dan menang 1-0 di Olimpico. Ganung beritanya? Masih biasa saja.

Tiga dari empat tim yang menunggu hasil undian semifinal Liga Champions, telah mengumpulkan total 22 gelar juara di ajang bergengsi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News