Angka Kesembuhan dari COVID-19 Makin Baik, Golkar Nilai Pemerintah Sudah di Jalur yang Tepat

Angka Kesembuhan dari COVID-19 Makin Baik, Golkar Nilai Pemerintah Sudah di Jalur yang Tepat
Ketua Balitbang Golkar Jerry Sambuaga. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Balitbang Golkar Jerry Sambuaga menyambut baik meningkatnya angka kesembuhan penderita Covid yang berlangsung beberapa hari ini. Menurutnya ini membawa optimisme dalam penanganan covid-19 yang mengalami gelombang kedua karena adanya varian Delta beberapa minggu terakhir.

“Angka kesembuhan cenderung membaik. Bahkan tanggal 26 kemarin angka kesembuhan sudah melebihi angka penderita baru, angka kasus baru di 28.228 sementara angka kesembuhan di 40.374. Ini memperbesar optimisme kita bahwa kita bisa melakukan pemulihan kesehatan dengan baik,” kata mantan anggota Komisi I DPR tersebut.

Berdasarkan itu, Jerry memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, baik lembaga, kementerian dan khususnya para tenaga kesehatan yang sudah berjibaku berhadapan dengan virus yang ganas itu.

Trend yang cukup memberikan harapan ditemukan di Jakarta dan beberapa lainnya yang menunjukkan mulai adanya perbaikan dalam angka kasus baru.

Di Jakarta beberapa minggu terakhir tidak pernah kurang dari 10 ribu, bahkan pernah mencapai 14 ribu. Tetapi beberapa hari terakhir angkanya turun hingga kisaran 5 ribu dan 7 ribuan. Harapan ini menurut Balitbang Golkar harus diperbesar, termasuk di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

Jerry mengatakan bahwa Balitbang Golkar menyadari tidak mudah bagi pemerintahan manapun di dunia untuk menangani virus yang cepat sekali menular seperti varian Delta ini. Banyak negara melakukan perubahan kebijakan berkali-kali demi menangani kesehatan masyarakat dan demi menyelamatkan ekonominya.

“Ini memang semacam tarik ulur, antara kesehatan dan ekonominya. Dua-duanya tidak mudah bagi Pemerintah maupun masyarakat, antara harus melakukan pembatasan total atau tidak terjadi di mana-mana, di Amerika Serikat, Di Australia dan di mana-mana.” Kata Jerry

Bagi Balitbang Golkar, kata Jerry yang terpenting adalah bahwa Pemerintah telah menunjukkan langkah adaptasi yang sangat baik diikuti dengan upaya-upaya serius lainnya, termasuk vaksinasi.

Ketua Balitbang Golkar Jerry Sambuaga menyambut baik meningkatnya angka kesembuhan penderita Covid yang berlangsung beberapa hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News