Angka Pengangguran Tinggi

Angka Pengangguran Tinggi
Angka Pengangguran Tinggi
BOGOR-Jumlah pengangguran di Kota Bogor masih cukup tinggi. Sampai 2011 saja, telah mencapai 42.475 orang. Hal itu disebabkan kurangnya sumber daya manusia (SDM) dan minimnya pendidikan mereka. Sedangkan untuk pencari kerja (caker), berdasarkan kartu kuning (KK-1) jumlahnya mencapai 19.505 orang.

Untuk menekan angka tersebut, Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnakersosntrans) perlu membuat beberapa pelatihan kerja agar pencari kerja segera memiliki pekerjaan. Namun, harus disesuaikan dengan minat dan kemampuan mereka.

Kepala Disnakersostrans Kota Bogor, Artiyana Yanar mengatakan, meningkatnya jumlah pengangguran tersebut selain dari faktor SDM dan pendidikan, ternyata akibat kurangnya kemampuan dan kualitas keterampilan kerja kepada pencari kerja dan pengangguran.

“Dengan memperbanyak pelatihan keterampilan ini, diharapkan dapat digunakan untuk mendapatkan peluang kesempatan kerja di perusahaan maupun menjadi wirausaha,” ujarnya.

BOGOR-Jumlah pengangguran di Kota Bogor masih cukup tinggi. Sampai 2011 saja, telah mencapai 42.475 orang. Hal itu disebabkan kurangnya sumber daya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News