Angkasa Pura I Terapkan Sistem Manajemen Berbasis Lingkungan Hidup

Angkasa Pura I Terapkan Sistem Manajemen Berbasis Lingkungan Hidup
Bandara Ngurah Rai di Bali yang dikelola PT Angkasa Pura I. Foto: Radar Bali

jpnn.com, BALI - Komitmen Angkasa Pura I terhadap kelestarian lingkungan hidup dan proses bisnis berkelanjutan  tak perlu diragukan lagi.

Hal itu tidak hanya ditunjukkan melalui berbagai kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan di wilayah bandara, seperti konservasi dan edukasi lingkungan hidup. 

Lebih dari itu, Angkasa Pura I juga menerapkan prinsip-prinsip pelestarian lingkungan hidup pada proses bisnisnya agar terwujud proses bisnis yang berkelanjutan.

“Kegiatan pengembangan dan pengelolaan bandara oleh Angkasa Pura I harus membawa manfaat sosial dan manfaat lingkungan hidup bagi masyarakat sekitar bandara," ucap Dirut AP I Faik Fahmi. 

Karena itu, untuk mengantisipasi dampak lingkungan hidup dalam jangka panjang, pihaknya berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip eco-airport dan prinsip perusahaan berkelanjutan pada operasional dan pengembangan bandara Angkasa Pura I.

Angkasa Pura I telah mengenalkan konsep bandara ramah lingkungan (eco-friendly airport) melalui terminal baru Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang yang diikuti pengimplementasian secara penuh standar ISO 14001 terkait lingkungan oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. 

"Angkasa Pura I juga telah memasukkan strategi lingkungan hidup ke dalam program-program corporate social responsibility (CSR) seperti penanaman pohon, penanaman terumbu karang, dan lainnya," tutur Faik.(chi/jpnn)


Untuk mengantisipasi dampak lingkungan hidup dalam jangka panjang, AP I berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip eco-airport.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News