Angkasa Pura II Bangun 6 Bandara di 2015

Angkasa Pura II Bangun 6 Bandara di 2015
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II berencana membangun enam bandara di wilayah barat Indonesia pada tahun 2015. Enam bandara itu yakni di Pangkal Pinang, Jambi, Palembang, Bandung dan Pontianak, termasuk pembangunan Terminal III Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"‎Mudah-mudahan akhir tahun depan (2015) bisa beroperasi (Terminal III), kalau Pangkal Pinang, Jambi, Palembang, Bandung dan Pontianak sedang kita bangun," ungkap Direktur Utama PT AP II, Tri Sunoko saat ditemui di Jakarta, Kamis (4/12).

Untuk membangun enam bandara tersebut, perseroan bakal menganggarkan sekitar Rp 8 triliun, yang akan dicatat sebagai dana investasi perseroan.

Tri menjelaskan, awalnya AP II memperkirakan kebutuhan investasi enam bandara tersebut mencapai lebih dari Rp 11 triliun. Namun, manajemen kemudian mengoreksi menjadi sekitar Rp 8 triliun. Dana tersebut bakal diperoleh perseroan dari pinjaman bank dan kas internal.

"‎Dari kas internal paling tidak 30 persen, sisanya pinjaman perbankan. Kalau rencana obligasi, kita belum ada," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II berencana membangun enam bandara di wilayah barat Indonesia pada tahun 2015. Enam bandara itu yakni di Pangkal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News