Angkat Ekonomi Masyarakat Pesisir, Program TJSL Indra Karya Raih Penghargaan Nasional

Angkat Ekonomi Masyarakat Pesisir, Program TJSL Indra Karya Raih Penghargaan Nasional
Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Indra Karya (Persero) meraih penghargaan di ajang Indonesia Green Awards 2024. Foto dok. Indra Karya

jpnn.com, JAKARTA - Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Indra Karya (Persero) meraih penghargaan di ajang Indonesia Green Awards 2024 dengan predikat The Promising.

Hal itu diberikan atas keberhasilan  pelaksanaan program ini di masyarakat wilayah pesisir.

Program tersebut bertajuk Ekonomi Kreatif Masyarakat Pesisir BUMN (PRO-AKSI BUMN) yang bertujuan mengedukasi masyarakat terkait pengelolaan dan pengembangan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

"Kami bangga kerja tim TJSL Indra Karya yang terus mengupayakan agar program-program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat hingga secara berkelanjutan," kata Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Gok Ari Joso Simamora dalam keterangan resminya, Sabtu (20/1). 

Manager TJLS Bambang Palgunadi menjelaskan bahwa program TJSL yang meraih penghargaan nasional bidang lingkungan hidup dalam kategori Penyelamatan Sumber Daya Air ini tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga pembinaan bagi masyarakat desa yang menjadi mitra. 

Juga  memberikan nilai tambah berupa kemandirian serta pemulihan ekonomi di wilayah setempat.

"Program ini mendorong pertumbuhan UMKM di wilayah setempat melalui kegiatan yang dijalankan oleh perseroan secara simultan," ungkapnya.

Selain tumbuhnya ekonomi juga tercipta lingkungan sehat yang mengacu pada SDGs pilar lingkungan melalui kegiatan pembangunan sarana dan prasarana air bersih, dan budidaya mangrove. 

Angkat ekonomi masyarakat pesisir, program TJSL Indra Karya raih penghargaan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News