Angkat Pesona Majalengka Lewat Festival Durian Sinapeul 2017

Angkat Pesona Majalengka Lewat Festival Durian Sinapeul 2017
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, MAJALENGKA - Anda penggila durian? Ingin menikmati berbagai sajian durian lengkap dengan berbagai produk olahannya? Jika iya, maka Anda tidak boleh melewatkan acara yang satu ini.

Namanya Festival Durian Sinapeul 2017 yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Selain durian, pesona Majalengka juga akan tersaji di acara yang dijamin seru ini.

Festival yang juga didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini akan dihelat di Pasar Ikan Regional Desa Lengkongkulon, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka, 9-10 Desember 2017.

Acaranya dijamin paten. Apalagi, selain durian lokal Sinapeul yang dihadirkan, para wisatawan juga akan disuguhi dengan acara-acara menarik seperti pameran, pertunjukan, games, dan bazar.

Salah satu pengagas acara KH. Maman Imanulhaq mengatakan, Festival Durian Kawit Wangi Sindangwangi adalah event untuk memperkenalkan destinasi wisata kuliner khas Majalengka.

"Seperti diketahui, durian Sinapel Sindangwangi adalah produk durian lokal khas Majalengka yang dikenal luas. Maka, butuh dipromosikan secara luas, termasuk festival durian," ujar pria yang karib disapa Kang Maman itu.

Ketua Lembaga Dakwah PBNU dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka itu mengapreasiasi dukungan dari Kemenpar.

Maman Imanulhaq mengatakan, Festival Durian Kawit Wangi Sindangwangi adalah event untuk memperkenalkan destinasi wisata kuliner khas Majalengka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News