Festival Kora-Kora Jadi Momentum bagi Ternate

Festival Kora-Kora Jadi Momentum bagi Ternate
Festival Kora-Kora di Ternate. Foto: istimewa

jpnn.com, TERNATE - Festival Kora-Kora menjadi momentum bagi Ternate merilis branding pariwisata baru Enjoy Ternate 2017.

Melalui branding ini, Ternate menyiapkan menu spesial berupa paket -paket wisata nomor satu

Enjoy Ternate meluncur di alun-alun Kota Ternate, Sabtu, (2/12) bertepatan dengan opening caremony Festival Kora-Kora. Puteri Pariwisata Indonesia, Astari Indah Vernideani ikut meluncurkan Enjoy Ternate 2017.

Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman menyebut, pariwisata menjadi tulang punggung perekenomian baru bagi Ternate.

“Kami tidak memiliki sumber daya alam maupun gas bumi untuk menghidupi, tapi kami kami punya sumber daya pariwisata melimpah untuk menopang perekonomian masyarakat kami,” kata Burhan dalam kata sambutan.

“Karena itu, kami merilis Enjoy Ternate untuk meningkatkan kunjungan wisatawan untuk membantu perekonomian warga sekaligus mencapai target pemerintah untuk mendatangkan 20 juta turis,” sambung Burhan.

Terletak di jalur perdagangan dan jasa Indonesia Timur , Ternate memiliki segudang destinasi alam dan sejarah memikat. Termasuk dalam perdagangan rempah-rempah dunia, Ternate memiliki sejumlah benteng-benteng peninggalan Portugis dan Belanda.

Benteng Oranje memikat mata karena memiliki warna mencolok. Benteng peninggalan Belanda ini berdiri pada 26 Mei 1607 didirikan Cornelis Matclief de Jonge. Fort Oranje datang dari Francois Wiltlentt 1609.

Festival Kora-Kora menjadi momentum bagi Ternate merilis branding pariwisata baru Enjoy Ternate 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News