Angry Birds dan YouTube Paling Banyak Diunduh

Angry Birds dan YouTube Paling Banyak Diunduh
Angry Birds dan YouTube Paling Banyak Diunduh
TORONTO - Angry Birds, Instagram dan Youtube melanjutkan tradisi sebagai aplikasi selular yang paling banyak diunduh pada 2012. Para pengguna smartphone menghabiskan rata-rata dua jam setiap hari dalam penggunaan aplikasi selular, atau naik 35 persen dari tahun lalu. Jumlah tersebut diperkirakan terus naik pada 2013.

”Tahun 2012 merupakan titik balik perubahan cara konsumen menggunakan aplikasi,” ujar Craig Palli, wakil presiden perusahaan pemasaran selular Fiksu seperti dilansir Reuters, Senin (31/12).

Dia menambahkan, konsumen sekarang gemar menggunakan aplikasi untuk tugas sehari-hari. Berbagai kategori aplikasi seperti jejaring sosial, media dan hiburan, penyunting foto dan permainan, terus menarik perhatian konsumen. YouTube dan Angry Birds menjadi aplikasi terbanyak yang diunduh di toko aplikasi Apple.

Beberapa aplikasi yang dikeluarkan tahun ini dengan cepat masuk dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh dan menghasilkan pendapatan tinggi, antara lain Draw Something, Songza dan buku sketsa Paper untuk iPad. Namun menurut Palli, revolusi terbesarnya adalah di antara konsumen yang senang aplikasi untuk kegiatan sehari-hari -seperti untuk mencari taksi atau hotel- mengetahui berita atau peristiwa terkini, dan mau membayar.

TORONTO - Angry Birds, Instagram dan Youtube melanjutkan tradisi sebagai aplikasi selular yang paling banyak diunduh pada 2012. Para pengguna smartphone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News