Ani Yudhoyono Sempat Malu Berbatik

Pameran Batik Ikutkan 22 Koleksi Ibunda Obama

Ani Yudhoyono Sempat Malu Berbatik
PAMERAN - Ani Yudhoyono saat melihat-lihat kain batik yang dipamerkan dalam pameran batik di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (17/11). Foto: Nicha/JPNN.
JAKARTA - Ibu negara Ani Yudhoyono ternyata sempat malu mengenakan batik. Pemilik nama Kristiani Herawati itu mengaku bahwa dirinya sempat malu mengenakan kebaya dan kain batik di setiap acara keluarga. Tapi itu saat Ani Yudhoyono masih kecil.

"Saya sempat malu ketika diminta ayah saya untuk mengenakan batik setiap acara sungkeman dan pernikahan keluarga," ujarnya di sela acara pembukaan pameran batik bertemakan Heritage of Indonesia's Batik di Grand Indonesia, Selasa (17/11).

Menurut Ani, mengenakan kain batik pada saat itu adalah suatu hal yang sangat berlebihan baginya. "Waktu itu, saya merasa mengenakan kain batik dan kebaya ini sangat berlebihan. Seharusnya yang biasa saja. Kan usia saya masih kecil. Seharusnya memakai pakaian yang lucu-lucu," tuturnya.

"Tapi saat ini, ternyata saya baru menyadari bahwa kain batik memang memiliki nilai tesendiri," ujar Ani seraya menambahkan bahwa ayahnya dulu kerap kali memuji ibunya ataupun anak gadis yang mengenakan batik.

JAKARTA - Ibu negara Ani Yudhoyono ternyata sempat malu mengenakan batik. Pemilik nama Kristiani Herawati itu mengaku bahwa dirinya sempat malu mengenakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News