Anies Akan Gerakkan Ekonomi Kreatif Jakarta. Caranya..

Anies Akan Gerakkan Ekonomi Kreatif Jakarta. Caranya..
Anies Baswedan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur Anies Baswedan mendatangi warga kawasan Kebon Sawo, RT 03/ RW 06, Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/11).

Dalam kampanyenya, Anies kembali menegaskan, peningkatan lapangan pekerjaan sebagai salah satu prioritas utama ketika nantinya terpilih.

Bahkan tak hanya sektor formal, namun juga sektor informal. Apalagi banyak kegiatan pemerintah yang sebenarnya berpotensi melibatkan warga.

"Ternyata kalau ada kegiatan pemerintah yang mengumpulkan banyak orang, selalu dilakukan di kota besar. Dan itu menghabiskan biaya tidak sedikit untuk penginapan (hotel)," ujar Anies.

Anies kemudian berkisah saat menjabat Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan. Saat itu terdapat sejumlah kegiatan yang melibatkan anak-anak sebagai peserta.

Biaya penyelenggaraan misalnya terkait penginapan, dapat dipangkas dengan cara melibatkan warga dari kalangan guru, masyarakat maupun siswa lainnya.

"Sehingga dengan demikian, akan tumbuh kekeluargaan antar anak bangsa dimana-mana," kata Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menilai, model kegiatan dengan melibatkan masyarakat, memiliki nilai positif.

JAKARTA - Calon Gubernur Anies Baswedan mendatangi warga kawasan Kebon Sawo, RT 03/ RW 06, Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/11). Dalam kampanyenya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News