Anies Baswedan Berkata Begini Ditanya soal Sosok Bacawapres Pendampingnya, Hmmm

Anies Baswedan Berkata Begini Ditanya soal Sosok Bacawapres Pendampingnya, Hmmm
Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 dari NasDem, Anies Baswedan. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Anies Baswedan mengaku belum bisa mengungkapkan sosok bacawapres pendampingnya. 

"Insyaallah pada waktunya nanti akan dapat dan doakan sudah dan berjalan dengan lancar," kata dia ditemui setelah menghadiri buka puasa bersama di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3). 

Anies melanjutkan soal Bacawapres 2024 pendampingnya saat ini masih dibahas tim kecil yang berasal dari perwakilan partai di Koalisi Perubahan.

Tim itu, kata dia, masih sebatas membahas lima kriteria bacawapres seperti elektabilitas cukup tinggi, bisa membantu dalam menjalankan pemerintahan yang efektif, bisa menjaga keseimbangan koalisi, memiliki visi yang sama dengan bacapres, dan mampu bekerja sebagai tim.

"Biarkan berproses dulu sudah ada tim kecil yang akan terus membahas dengan kriteria-kriteria yang ada," kata Anies. 

Sementara itu, Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto memprediksi nama Bacawapres 2024 pendamping Anies Baswedan akan diumumkan paling cepat pada Juli 2023.

"Kami hitung, bulan Juli tampaknya sudah (diumumkan)," kata Ketua Komisi VII DPR RI itu ditemui setelah menghadiri buka puasa bersama di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu ini. 

Menurut Sugeng, paling lambat Bacawapres 2024 pendamping Anies akan diumumkan sebulan jelang pendaftaran kandidat untuk Pilpres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Bacapres 2024 Anies Baswedan hanya menjawab insyaallah pada waktunya ketika menjawab soal bacawapres pendampingnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News