JPNN.com

Anies Baswedan Gubernur Rasa Presiden, Wajar Diserang Terus

Kamis, 20 Februari 2020 – 07:40 WIB
Anies Baswedan Gubernur Rasa Presiden, Wajar Diserang Terus - JPNN.com
Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengkritisi keberadaan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Uchok, TGUPP tidak mampu mengurai persoalan-persoalan yang ada di sekeliling Gubernur Anies Baswedan.

Seharusnya, kata dia, ketika Anies diserang, atau mendapatkan serangan, seperti yang pernah dilakukan PSI soal anggaran lem aibon, TGUPP bisa segera bertindak untuk memberi klarifikasi.

Namun demikian, Uchok memandang wajar jika Anies kerap mendapatkan serangan, sebab menurutnya ada penilaian Anies adalah gubernur rasa presiden.

"Anies ini selalu dikatakan Gubernur rasa Presiden. Makanya banjir di mana-mana salah Anies," kata Uchok diskusi yang dilakukan Gerakan Laskar PRO 08 (GL PRO 08) di Jakarta, Rabu (19/2).
.
Menurut Uchok, Anies seorang pemimpin yang punya sopan santun. Namun itu tidak cukup, karenanya dia berharap Anies bisa tegas kepada para bawahannya agar tidak ada yang berani macam-macam.

Sebelumnya, Anies disebut berada di bawah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Joko Widodo dalam penanganan banjir dan kemacetan oleh lembaga survei Indo Barometer.

Namun Jakarta turun peringkat sebagai salah satu kota termacet menurut TomTom Traffic Index. (antara/jpnn)
Jokowi Dilarang ke Kediri?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo