Anies Baswedan: Haji Lulung Pribadi yang Mulia

Anies Baswedan: Haji Lulung Pribadi yang Mulia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tiga dari kanan) saat ikut menyalatkan jenazah Haji Lulung di Masjid Al Anwar, Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/12/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menyalatkan jenazah Abraham Lunggana alias Haji Lulung di Masjid Al Anwar, Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/12). 

Seusai menyalatkan jenazah, Anies menyampaikan bahwa almarhum Haji Lulung merupakan pribadi yang mulia. 

Menurutnya, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu selalu memikirkan masyarakat, dan bergerak di jalan yang benar. 

"Kami, Jakarta, merasa kehilangan. Telah berpulang salah seorang putra Betawi terbaik yang selama ini menghibahkan waktunya, energinya, sumber dayanya untuk kemajuan bagi masyarakat Jakarta," kata Anies Baswedan usai menyalatkan jenazah Haji Lulung. 

Menurutnya, Haji Lulung telah meninggalkan amal baik untuk keluarga, dan masyarakat Jakarta. 

"Pegang (amal baik,red) sebagai sebuah kehormatan. Jaga nama ini sebagai kehormatan dan teruskan perjuangannya," ungkap Anies. 

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah membantu Haji Lulung sejak hari pertama dirawat di rumah sakit. 

“Semuanya, kami atas nama Pemerintah Provinsi (DKI Jakarta) mengucapkan terima kasih,” ujar Anies Baswedan. (mcr8/jpnn) 

Anies Baswedan menyatakan sosok Haji Lulung merupakan pribadi yang mulia. Jakarta merasa kehilangan atas meninggalnya Haji Lulung.


Redaktur : Boy
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News