Anies Baswedan: Hanya Nomor 1 yang Punya Visi Misi Agromaritim

Anies Baswedan: Hanya Nomor 1 yang Punya Visi Misi Agromaritim
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memaparkan visi dan misinya dalam Food and Agriculture Summit III di IPB Bogor, Senin (18/12/2023). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, BOGOR - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memaparkan visi dan misinya dalam Food and Agriculture Summit III di IPB Bogor, Senin (18/12). 

Menurut Anies, harga pangan yang tak terjangkau adalah salah satu tantangan bangsa yang jadi perhatian utama kubu AMIN.

“Kemudian petani dan nelayan yang belum sejahtera, kerentanan pangan akibat ketergantungan pada impor, tantangan global karena ada krisis iklim, ada kenyataan bahwa petani kita mayoritas berusia di atas 43 tahun, lalu kenaikan harga pangan,” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan bahwa lebih dari separuh pengeluaran masyarakat di Indonesia adalah untuk pangan.

“Kita berhadapan dengan kenyataan, penduduk bertambah lahan pertanian berkurang. Tantangan ini semua untuk mewujudkan revolusi agromaritim. Di antara tiga pasang calon presiden, visi misi yang menyebutkan diksi (pilihan kata, red) agromaritim hanya visi misi calon presiden nomor satu,” terang Anies.

Menurut Anies, dalam bayangannya, Indonesia menjadi negara maju itu kriterianya bukan industri, bukan advance modern.

“Tapi apabila kita bisa menyebut diri kita a learning nation. Kalau kita bisa menyebut diri kita bangsa pembelajar, maka kita sampai pada era maju,” katanya. (jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Menurut Anies Baswedan, lebih dari separuh pengeluaran masyarakat di Indonesia adalah untuk pangan.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News