JPNN.com

Anies Baswedan: Jakarta jadi Tuan Rumah Formula E

Minggu, 14 Juli 2019 – 22:12 WIB Anies Baswedan: Jakarta jadi Tuan Rumah Formula E - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah kompetisi balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan tahun 2020 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa bersyukur proses negosiasi dan persuasi yang panjang telah membuahkan hasil yang diharapkan.

“Alhamdulillah, berhasil! Sebuah proses negosiasi dan persuasi yang panjang itu telah menemukan sebuah akhir yang indah," tulis Anies di akun Facebook pribadinya, seperti dilansir RMOL, Minggu (14/7).

BACA JUGA: Felipe Massa Putuskan Pindah ke Formula E

Dia mengungkapkan bahwa keberhasilan itu dicapai saat dirinya memutuskan bertolak ke New York, Amerika Serikat, setelah menghadiri World Cities Summit di Medellin, Kolombia.

Kehadirannya dimaksudkan untuk menuntaskan negosiasi dengan lembaga pengelola Formula E dan memastikan Jakarta lebih dari layak menjadi rumah balap mobil terpopuler kedua sesudah Formula 1.

Beda Formula 1 dan Formula E hanya terletak pada mesin Formula E yang bertenaga listrik dan sirkuit yang digelar di jalan raya.

Sejak tiga bulan lalu persiapan pertemuan ini telah dilakukan. Pertemuan dibuat tanggal 13 Juli 2019, bersamaan dengan putaran final Sesi 6 Formula E. Tim dari Formula E juga sudah datang khusus untuk melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8 hingga 9 Juli lalu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...