Anies Baswedan Meluncurkan Beras Fortifikasi FN Nutri Rice

Anies Baswedan Meluncurkan Beras Fortifikasi FN Nutri Rice
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan beras fortifikasi FS Nutri Rice di Balai Kota Jakarta, Selasa (25/1). Foto: PPID DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan beras fortifikasi FS Nutri Rice.

Peluncuran beras hasil kolaborasi PT Food Station, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), dilakukan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional. 

Kolaborasi tersebut menghasilkan pengembangan produk beras kesehatan yang mengandung vitamin dan mineral, dan terjangkau bagi masyarakat umum.

"Kami mendukung semua pihak yang terlibat, yang upayanya telah sejalan dengan program prioritas nasional untuk percepatan penurunan angka stunting," ujar Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa (25/1).

Menurutnya, maju dan berkembangnya suatu masyarakat tidak terlepas dari peran pemerintah dalam menyiapkan nutrisi yang dibutuhkan.

Anies menilai untuk mencegah masalah stunting dan kekurangan gizi, pola makan calon ibu dan anak di usia muda menjadi hal krusial yang harus diperhatikan.

Adanya beras FS Nutri Rice yang kaya dengan vitamin dan mineral ini, diharapkan dapat meningkatkan kecukupan gizi, khususnya untuk perempuan hamil dan generasi muda di DKI Jakarta.

"Demi mewujudkan hal tersebut, pendistribusian beras FS Nutri Rice perlu dilakukan secara merata dan tepat waktu," pungkas Anies. (mcr18/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan beras fortifikasi FS Nutri Rice. Beras kesehatan itu mengandung vitamin, mineral, dan terjangkau bagi masyarakat. 


Redaktur : Boy
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News