Anies Baswedan Menjamin Nelayan Tidak Akan Kekurangan Solar

Anies Baswedan Menjamin Nelayan Tidak Akan Kekurangan Solar
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan kembali melanjutkan kampanyenya dengan mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan Bronjong, Lamongan, Jumat (29/12/2023). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, LAMONGAN - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan kembali melanjutkan kampanyenya dengan mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan Bronjong, Lamongan, Jumat (29/12).

Di dalam tempat pelelangan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2023 melakukan dialog dengan beberapa nelayan ikan dan menyampaikan visi perubahan bila jadi presiden.

Dalam paparannya, Anies menyampaikan ucapan terima kasih kepada para nelayan yang telah menerimanya di tempat itu.

Dia mengaku telah mendapat masukan masalah dari para nelayan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada nelayan yang telah menyediakan pasokan ikan bagi Keluarga di Indonesia," ujar Anies dalam giat kampanye di depan para nelayan.

Anies menerima beberapa masalah utama yang dihadapi para nelayan di Indonesia saat ini. Pertama, kata dia, kelangkaan solar, sulitnya nelayan mendapat perizinan untuk melaut, dan kenaikan harga sembako.

Pernyataan Anies diamini Mutawamah, nelayan perempuan berusia 42 tahun. Dia menjelaskan dua bulan terakhir pasokan solar khususnya di Lamongan sulit.

Anies sendiri menegaskan bakal mengubah kelangkaan solar menjadi terjamin. "Ini saya pakai kaus bertuliskan solar langka yang nantinya bakal menjadi terjamin," katanya.

Anies menerima beberapa masalah utama yang dihadapi para nelayan di Indonesia saat ini. Pertama, kata dia, kelangkaan solar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News