Anies Baswedan Menyebut Nama Surya Paloh, Ada Kata-kata Respek

Anies Baswedan Menyebut Nama Surya Paloh, Ada Kata-kata Respek
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi tanggapan setelah namanya diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem untuk diusung sebagai bakal calon presiden 2024.

Anies Baswedan mengatakan hal tersebut adalah sebuah kehormatan sehingga dia merasa harus berterima kasih kepada DPW NasDem dan Surya Paloh.

“Kepada DPW Nasdem yang mengusulkan dan juga DPP Partai Nasdem, kami sampaikan rasa hormat, apresiasi, dan respek pada ketua umum Pak Surya Paloh,” kata Anies Baswedan di Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6).

Mantan rektor Universitas Paramadina itu memuji DPP Partai NasDem karena memberikan ruang untuk ikut menentukan dan mengusulkan nama capres pilihan.

“Ini adalah sebuah kebaruan yang sangat diapresiasi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Anies juga merasa terhormat karena dipilih oleh mayoritas DPW NasDem meski dirinya bukan kader partai tersebut.

“Bahwa seseorang yang bukan berasal dari dalam partai politik mendapatkan kesempatan seperti disampaikan oleh DPP NasDem,” tambahnya.

Sebanyak 34 DPW Partai NasDem mengusulkan nama calon presiden dalam Rakernas NasDem di JCC Senayan, Jakarta Selatan pada Kamis (16/6).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi tanggapan setelah namanya diusulkan oleh DPW Partai NasDem sebagai bakal calon presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News